Selamat Datang Di CAHAYAISLAMI Blog - Blog yang membahas seputar kristologi,Kontradiksi dan Menjawab Tuduhan

Jawaban bualan dan tuduhan KONTRADIKSI AL-QUR'AN bag.1

Advertisemen

   Dalam series menjawab Kontradiksi Ayat-ayat Al Quran bagian pertama ini ,kita akan coba menampilkan Apa yang menjadi Tuduhan dan Bualan dari Umat kristen yang sering mengatakan ada banyak pertentangan dalam Al Quran

 Biasanya copy paste Ayat-ayat yang mereka Harapkan terjadi Kontradiksi dalam Al Quran akan mereka susun untuk modal spam di berbagai group WA atau fb tanpa mereka kutip bunyi Ayat per ayat ,maklumlah .. jangankan untuk membaca kalimat Arab ,untuk membaca teks Asli Alkitab nya saja kan Umat kristen rata-rata gak ada yang mampu ,makanya suka dikatakan umat terjemahan yang 100% mengandalkan terjemahan ,walaupun terjemahan yang mereka percayai tersebut terbukti banyak perubahan dari tangan-tangan manusia

Berikut ini series pertama 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 1

Siapakah yang pertama kali menjadi Muslim? 

Muhammad (Qs.6:14,163). Hal ini bertentangan dengan: Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67). Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah (Qs.42:51). 

Kontradiksi kah ayat-ayat diatas? 

JAWABNYA TIDAK. 

QS. 6:14, QS 6:163, QS 7 143, QS 26:51, QS. 2 172,133, QS 3:67, QS 42:51 menerangkan siapa yang pertama beriman pada masa yang berbeda-beda. 

Baca juga Menjawab kerasulan Paulus ada dalam Al Quran

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 2

 Bisakah Allah dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad melihat Allahnya? 

Ya, Muhammad dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29). Hal ini bertentangan dengan: (Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Muhammad tidak dapat melihat Allahnya. QS 6:102-103 QS 42:51 dan QS 53: 1-18 QS 81: 15-29. 

JAWABANNYA TIDAK! 

Yang dilihat Muhammad SAW adalah Jibril AS dan TANDA-TANDA KEKUASAAN ALLOH SWT, BUKAN ALLOH SWT. QS. 81:15-29 DAN QS. 53: 1-18 menceritakan tentang malaikat jibril BUKAN MENCERITAKAN TENTANG ALLOH. 


Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 3

Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum 

kedatangan Muhammad? Ya, ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24). Hal ini bertentangan dengan: Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129). Anehnya, Muhammad ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6). Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61). 

Kontradiksi kah ayat-ayat Al-Qur'an di atas? 

JAWABAN jelas TIDAK. 

Ayat2 diatas menerangkan bahwa Allah telah mengutus seorang Rasul pada tiap kaum yang sudah maju tapi tidak termasuk kaum Quraisy danbeberapa kaum lain, karena pada waktu itu kaum Quraisy dan beberapa kaum yang lain itu masih sangatterbelakang. Lalu Rasul2 sebelum Nabi Muhammad itu lokal, untuk kaumnya saja, paling tinggi adalah untuk bangsanya saja. Tapi Nabi Muhammad rahmatan lil ‘alamiin, beliau ini rahmat untuk semua alam jadi tidak ada batas suku, tidak ada batas bangsa tapi untuk semua umat. Nabi Muhammad diutus pula untuk semua yg sudah menerima Rasul tapi sudah ada banyak penyimpangan2, terutama dalam penyembahannya. Penyembahannya sudah tidak lagi pada Allah yang Esa tapi sudah kepada patung atau kepada utusan-Nya seperti yg terjadi pada kasus Nabi Isa alias Yesus agar penyimpangan2 yg ada diluruskan. 


Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 4

Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? 

Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6). Hal ini bertentangan dengan: Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36). Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66). QS. 88:6 QS 37:66 dan QS 69:36 bertentangan? 

JAWABANNYA TIDAK

Ayat-ayat tersebut saling melengkapi. Misal, anda membeli gulai kambing, apa di gulai itu hanya ada daging kambing saja? Tentu tidak. Didalamnya terdapat pula kuah dan tulang. 


Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 5

Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaan terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan. Hal ini bertentangan dengan: “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97). “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28). “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32). “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11). 

Kontradiksi kah  ayat2  Al-Qur'an di atas? 

JAWABANNYA Tentu TIDAK. Yang Memberikan kemampuan dan menugaskan malaikat2 itu adalah Allah. Para malaikat ini tidak punya kemandirian. Mereka tidak memiliki kekuasaan dan keinginan. Jadi mereka tidak mandiri dalam melakukan pencabutan roh dan sebagainya. Mereka bertindak atas kehendak Tuhan, atas perintah-Nya dan atas izin-Nya saja. Islam memberitahukan bahwa ‘’ Tidak ada daya, tidak ada kekuatan kecuali dengan Allah. ‘’ Jadi para malaikat2 ini tidak bisa melakukan apapun menurut kehendak mereka sendiri. Mereka sama sekali tidak memiliki daya kekuatan sedikitpun. 


Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 6

Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim?

Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala dan kafir juga musyrik serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33). Hal ini bertentangan dengan: Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen. 

Kontradiksi kah  ayat2 diatas? 

JAWABAN NYA JELAS TIDAK SAMA SEKALI! 

Karena yang dimaksud wanita musyrik yang tidak boleh dinikahi itu adalah Non Muslim yang bukan ahli kitab, Seperti Penyembah berhala. Sedangkan wanita Non Muslim yang ahli kitab(Yahudi dan Kristen) boleh di nikahi. Tambahan Q.S. 2: 221 Tidak Menyebutkan bahwa orang di luar islam adalah binatang yang paling jahat dan buas. ‘’ Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman. “ (Qs. 8:55) ALLAH SWT Menyebut Orang2 KAFIR sebagai binatang adalah karena betapa mereka menutup rapat2 Mata mereka karena tidak mau melihat kebenaran Islam dan karena betapa mereka tidak mau menggunakan akal yang telah di karuniakan ALLAH SWT kepada mereka untuk memikirkan bukti2 kebenaran yang telah di tunjukan ALLAH SWT kepada mereka sejelas jelasnya . QS. 9: 28-33 HANYA MENYEBUT ORANG2 MUSYRIK SEBAGAI NAJIS. MAKSUDNYA, JIWA ORANG MUSYRIK DIANGGAP KOTOR KARENA MEMPERSEKUTUKAN ALLAH. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 7

 Apakah Allah akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim? 

Tidak ( Qs.9:17, 9:69). Hal ini bertentangan dengan: Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka. QS 9: 17,69 bertentangan dengan QS 2:62? 

JAWABANNYA TIDAK! Alloh SWT Memberikan imbalan ke non-muslim tapi hanya di dunia saja tidak di akhirat kelak. Hanya saja imbalan yang mereka dapat ini tidak berkah dan hanya sekedar dapat. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 8

Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim? 

Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2). Hal ini bertentangan dengan: Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka). Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6). 

Bertentangankah ayat2 di atas? 

Jawabannya tentu TIDAK. 

Qs 58:2 menjelaskan bahwa IBU KANDUNG ITU HANYA ADA SATU.Qs. 4: 23 menerangkan tentang siapa yg haram dinikahi di mana salah satunya adalah IBU2 YG MERAWAT MEREKA ( IBU SUSU), TETAPI IBU2 INI BUKANLAH IBU KANDUNG. Qs. 33:6 menyebut para istri Nabi sebagai ibu, agar kelak mereka tidak dinikahi oleh orang lain meski disebut ibu, para istri Nabi BUKANLAH IBU KANDUNG. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 9

Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam. 

Ada pertentangan dalam Qs.4:11-12 dan Qs.4:176??? 

Jawabanya jelas TIDAK. 

BERAPA JUMLAH WARISAN YG DITERIMA ITU TERGANTUNG PADA KONDISI YG BERSANGKUTAN, APAKAH SANG ISTRI, BAPAK, IBU DAN SUAMI YANG DITINGGALKAN ITU PUNYA ANAK/ TIDAK. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 10

Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam? 

Beberapa malaikat (Qs.3:42, 3:45). Hal ini bertentangan dengan: Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21). Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya JELAS TIDAK. 

BAHASA ARAB DAN HEBREW (IBRANI) MEMILIKI DUA TIPE KATA JAMAK. YAITU TERDAPAT SEBUAH KATA JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH DAN YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN. SEORANG NON MUSLIM YG ASAL MENAFSIRKAN QS. 3: 42 DAN 3:45 DI ATAS, MEWANTI-WANTI AGAR KITA TIDAK MELIHAT TERJEMAHANNYA TETAPI MELIHAT TEKS ARAB DARI QS. 3: 42 DAN QS. 3:45. KENAPA DEMIKIAN? KARENA KATA “ MALAIKAT “ DALAM BENTUK ARABNYA BERBENTUK JAMAK SEDANG DI TERJEMAHANNYA DI SEBUT HANYA SATU MALAIKAT. PADAHAL TERJEMAHAN DARI KEDUA AYAT INI ADALAH BETUL KARENA BENTUK JAMAK UNTUK MALAIKAT DISINI BUKAN BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN JUMLAH TETAPI BENTUK JAMAK YG MENUNJUKKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 11

Ada berapa golongan/groupkah orang2 yg ada pada akhir zaman? 

Ada 3 golongan/group (Qs.56:7). Hal ini bertentangan dengan: 

a. Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri. 

b. Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat. 

Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya TENTU TIDAK. 

AYAT2 INI SALING MELENGKAPI. YG DITERANGKAN QS. 90: 18-19 DAN QS. 99:6-8 PEMBAGIAN YG UMUM YAITU BAIK DAN BURUK SAJA SEDANGKAN DALAM QS. 56:7 DIRINCI LAGI BAHWA DALAM GOLONGAN YG BAIK/KANAN INI ADA 2. YAITU ORANG2YG BAIKNYA TERBAIK SEPERTI PARA RASUL, NABI DAN WALI DAN ADA ORANG2 YG BAIK TAPI BUKAN TERMASUK RASUL, NABI ATAU WALI. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 12

Berapa harikah yg dibutuhkan Allah untuk menghancurkan orang2 Aad? 

Satu hari (Qs.54:19). Hal ini bertentangan dengan: Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari. Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya Tentu TIDAK. 

PERSOALANNYA ADALAH PROSES. QS. 41:16 DAN QS. 69: 6-7 INI MENCERITAKAN PROSESNYA, BAGAIMANA ALLAH TELAH MENIMPAKAN ANGIN YG SANGAT DINGIN LAGI KENCANG KEPADA KAUM TERSEBUT SELAMA BEBERAPA HARI SEBELUM ALLAH MENGHANCURKAN KAUM TERSEBUT SECARA TOTAL DALAM SATU HARI. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 13

13. Berapa harikah masa Penciptaan? 

Bila anda menjumah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (2 masa), Qs.41:10 (4 masa) dan Qs.41 :12 (2 masa), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari. Hal ini bertentangan dengan: Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari. Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya JELAS TIDAK. 

2 MASA DALAM QS. 41:9 INI ADALAH 2 MASA YG SAMA DENGAN YG DISEBUT DALAM QS. 41: 10 YG DALAM AYAT ITU DITAMBAH 2 MASA YG LAIN DAN DISEBUT SEBAGAI 4 MASA DALAM QS. 41:10. JADI 2 + 2 + 2 = 6 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 14

Cepat atau lambatkah Penciptaan itu? 

Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59). Hal ini bertentangan dengan: Allah mencipta secara “spontan” dan langsung jadi (menurut terjemahan asal tak berdasar seorang non-muslim) (Qs.2:117). Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya TENTU TIDAK. 

QS. 2: 117 INI MENJELASKAN TENTANG BETAPA MAHA KUASANYA ALLAH ITU BUKAN MENCERITAKAN TENTANG BERAPA LAMA PENCIPTAAN ALAM SEMESTA. SUNGGUH ALLAH ADALAH MAHA KUASA, SUNGGUH DIA MAMPU MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA DALAM SEKEJAP APABILA IA MENGHENDAKI-NYA. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 15

Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi? 

Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit ( Qs.2:29).Hal ini bertentangan dengan: Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi. Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya JELAS TIDAK. 

PERTAMA LANGIT DULU YG DICIPTAKAN TAPI SAAT ITU LANGIT MASIH SATU, LALU SETELAH DIA MENJADIKAN SEGALA YG DI BUMI BARULAH DIA MENUJU LANGIT DAN DIJADIKAN-NYA LANGIT YG SATU ITU MENJADI TUJUH. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 16

Dari apakah manusia itu diciptakan? 

Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2). Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54). Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26). Manusia diciptakan dari tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11). Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67). Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61). Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37). Yang benar yang mana? 

JAWABAN

AYAT2 DIATAS MENCERITAKAN TENTANG PENCIPTAAN MANUSIA YG BERBEDA2 PADA WAKTU YG BERBEDA2 PULA. DALAM HADITS DIJELASKAN LEBIH RINCI BAHWA ADAM INI DICIPTAKAN DARI 4 UNSUR, YG MANA SALAH SATUNYA SELAIN TANAH ADALAH AIR. TANAH YG DIGUNAKAN UNTUK MENCIPTAKAN NABI ADAM AS INI ADALAH BERBAGAI MACAM TANAH, SEHINGGA KETURUNANNYA ADA YG BERKULIT HITAM, BERKULIT PUTIH DAN SEBAGAINYA. MANUSIA TERDIRI DARI DUA, YG SATU JASAD DAN YG SATU ROH. ROH2 INILAH YG DICIPTAKAN DARI BAHAN YG TIDAK ADA SAMA SEKALI. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 17

Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari 

Penghakiman/ Akhir Zaman? Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26). Hal ini bertentangan dengan: Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19). Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya TENTU TIDAK!! 

JAWABANNYA SIMPEL SAJA, YAITU SIAPA YG DIIZINKAN (DIBERI KUASA) OLEH ALLAH UNTUK MEMBERI SYAFA’AT DAN SIAPA YG TIDAK DIIZINKANNYA. YG DIIZINKAN ADALAH PARA RASUL DAN PARA NABI. SYAFA’AT BAGI ORANG2 KAFIR TIDAK DITERIMA DI SISI ALLAH. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 18

Dimanakah Allah dan tahtaNya?

Dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16). Hal ini bertentangan dengan: Allah berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4) Allah tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7). Allah tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4). Bertentangankah ayat2 ini? 

Jawabannya TENTU TIDAK!! 

TENTANG JARAK DEKAT DAN JAUH INI HANYA GAMBARAN UNTUK MEMBERIKAN PENGERTIAN PADA ORANG2 YG MASIH SANGAT MATREALIS BAHWA ALLAH BILA DIHUBUNGKAN DENGAN MATERI ALLAH ITU SANGAT JAUH, TIDAK BISA DIJANGKAU. NAMUN BILA DIHUBUNGKAN DENGAN ROHANI ALLAH ITU DEKAT. KARENA ALLAH ITU NON MATERI BUKAN MATERI YG ADA JARAKNYA. SEDANGKAN YG DIMAKSUD AIR DI QS. 11:7 MAKSUDNYA BUKAN AIR LAUT, DANAU, SUNGAI DLL TAPI ADALAH KEHIDUPAN. AIR ADALAH SUMBER KEHIDUPAN. MAKSUDNYA ALLAH ITU DI ATAS KEHIDUPAN. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 19

Siapakah sumber malapetaka? 

Sumber malapetaka adalah Setan di “dalam” diri manusia atau gangguan (Qs.38:41). Hal ini bertentangan dengan: Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79). Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:78). 

Kontradiksi kah ayat2 ini? 

Jawabannya Tentu TIDAK!! 

AYAT2 INI SALING MELENGKAPI. TIDAK ADA DAYA, TIDAK ADA KEKUATAN KECUALI DARI ALLAH. ALLAHLAH SUMBER SEGALANYA. IA MEMBERI MANUSIA DAN JIN DAYA, DITUNJUKI-NYA MANUSIA DAN JIN BAIK DAN BURUK, TELAH DIBERI-NYA PULA KEBEBASAN UNTUK MEMILIH DAN AKAL PADA MANUSIA DAN JIN. ALLAH ITU KEHENDAKNYA HANYA BAIK SAJA. MANUSIALAH YG MENURUTI HAWA NAFSUNYA, MENURUTI KERENDAHAN HINGGA LALU TERPENGARUH OLEH SETAN SEHINGGA KEMUDIAN BERAKIBAT MENDAPAT MALAPETAKA. TAMBAHAN: SETAN DAN IBLIS ADALAH KATA SIFAT. MAKHLUKNYA SENDIRI BISA BERUPA JIN DAN BISA PULA BERUPA MANUSIA. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 20

Apakah Allah memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? 

Tidak! (Qs.7:28, 16:90). Hal ini bertentangan dengan: Allah memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17). 

BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS? 

Jawabannya TENTU TIDAK. 

YANG DI SEBUT MEMERINTAHKAN ITU ADALAH ATURAN DAN PERATURAN ALLAH ITU HANYA BAIK SAJA. QS. 17:16, QS. 5:33, QS 8:12 DAN QS: 8:17 INI MENERANGKAN HUKUMAN YG DIBERIKAN TENTU HANYA BAGI ORANG2 YG TERBUKTI MELAMPAUI BATAS SAJA. BUKAN KEPADA SETIAP ORANG NON MUSLIM! MISALNYA PADA ORANG2 YG MEMERANGI ALLAH DAN RASUL-NYA DAN BERBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI (QS. 5:33). TIMBUL PERTANYAAN KENAPA ALLAH MENETAPKAN SANKSI SEPERTI INI?KARENA ALLAH MEMBERI PERINTAH DAN MEMBERI LARANGAN AGAR MANUSIA MENJADI BAIK. AKAN TETAPI MANUSIA INI KALAU TIDAK ADA SANKSI YG BERAT MEREKA TIDAK AKAN MAU MEMATUHI ATURAN2 ALLAH. MAKA ALLAH MENETAPKAN SANKSI2 AGAR MANUSIA MAU MENJADI BAIK. 1 Samuel 15: 2-3: ‘’Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku akan membalas apa yg dilakukan org Amalek kpd org Israel, krn org Amalek menghalang-halangi mereka, ketika org Israel pergi dari Mesir. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah org Amalek, tumpaslah segala yg ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak2 maupun anak2 yg menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.’’ Kalau kita cermati ayat tersebut betapa kejam dan sadisnya Tuhan yg digambarkan dlm Alkitab tersebut. Kalau benar Tuhan mengajarkan ajaran kasih, mengapa justru Tuhan menyuruh membunuh tanpa belas kasihan?? Dimanakah ajaran kasih yg selama ini selalu digembar-gemborkan, sementara Tuhan sendiri yg memerintahkan untuk menumpas tanpa belas kasihan terhadap perempuan, anak2, dan bahkan terhadap anak yg menyusu? Tuhan menulis Ten Comandments di dalam Alkitab, diantaranya yaitu ‘’jangan membunuh’’(Ulangan 5:17), tetapi mengapa Dia sendiri yg menyuruh dan memerintahkan untuk membunuh dengan kejam dan sadis bahkan tanpa belas kasihan? Bukankah ini merupakan ayat2 teroris? Hanya para teroris yg melakukan seperti itu! Kalau begitu darimana asal mula sumber ajaran teroris tersebut? Selanjutnya marilah kita baca Ulangan 20:12-16 sebagai berikut: ‘’Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; dan setelah Tuhan Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yg laki2 dengan mata pedang. Hanya perempuan, anak2 hewan dan segala yg ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yg dari musuhmu ini, yg diberikan oleh Tuhan Allahmu, boleh kaupergunakan. Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yg sangat jauh letaknya dari tempatmu, yg tidak termasuk kota2 bangsa2 di sini. Tetapi dari kota2 bangsa2 itu yg diberikan Tuhan Allahmu. Kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apa pun yg bernafas..” Ayat2 menunjukkan bahwa Tuhan sangat kejam dan sadis. Dan ayat2 ini serta ayat2 sebelumnya, sepertinya berbicara dalam kondisi perang. Namun demikian walaupun dalam keadaan perang, sifat Tuhan yg Maha Pengasih dan Maha Pengampun, tidak akan hilang begitu saja walaupun dalam kondisi perang. Apakah sekejam dan sesadis itu sifat Tuhan di dalam Alkitab terhadap hamba2Nya yg tidak berdaya ketika menghadapi kekalahan dalam peperangan? Pelajaran serta hikmah apa yg bisa diambil dari ayat2 tersebut? Apakah ayat2 itu mendidik manusia ke jalan yg benar? Bagaimana mugkin Tuhan memerintahkan kepada manusia untuk melakukan perbuatan keji, sadis dan biadap tanpa batas, sementara Dia sendiri melarang hambanya sendiri berbuat seperti itu? Bagaimana mungkin Tuhan akan menghukum para pelaku keji, sadis dan biadap seperti itu, padahal Dia sendiri yg menyuruh melakukannya? Kalau begitu dimana letak ajaran kasih yg selama ini dipropagandakan oleh Kristen dalam menyebarkan agamanya? Mari kita bandingkan dengan Al-Qur’an apakah Allah SWT dalam Al-Qur’an yg asli memerintahkan manusia untuk berbuat kejam dan sadis? Dan apakah dalammemerangi musuh2 Allah SWT, lalu sifat Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Pengampun akan berubah menjadi kejam dan sadis terhadap musuh2 yg sudah tidak berdaya? Kemudian bagaimana etika yg diatur oleh Allah SWT dan Rasul-Nya ketika dalam peperangan dan dalam memperlakukan lawan2 yg tidak berdaya maupun terhadap para tawanan perang dan makhluk lainnya. Mari kita lihat beberapa ayat dan hadits sebagai berikut: ‘’Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.’’ (Qs2 Al-Baqarah 190). ‘’Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yg lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.’’ Qs47 Muhammad 4). Hadits Shahih Muslim No 1726 menyebutkan dalam perang Rasulullah SAW melarang membunuh wanita dan anak2. Hadits Shahih Muslim No 1728 menyebutkan larangan menebang/merusak tanaman. Subhanallah, sungguh mulia etika yg diatur oleh Allah SWT dan Rasul-Nya ketika menghadapi musuh2 yg memerangi kita, baik secara perorangan maupun ketika dalam peperangan. Bayangkan saja, terhadap tanaman saja tidak boleh ditebang/dirusak begitu saja tanpa alasan yg benar, apalagi terhadap manusia. Oleh sebab itu membunuh wanita, anak2 dan orang yg sudah tidak berdaya, itu dilarang dalam ajaran Islam. Dengan demikian manusia bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa saja yg telah diatur dan ditentukan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya dalam Al-Qur’an dan hadits Rasulullah SAW. Jadi selama ini tuduhan yg dilontarkan oleh mereka yg benci terhadap Islam bahwa katanya Islam ajaran Teroris dan Kristen ajaran Kasih, sama sekali tidak beralasan karena tidak ada satu dalil dalam Al-Qur’an dan Hadits yg menyuruh/memerintahkan untuk melakukan Teroris.Justru ayat2 kejam dan sadis (teroris) begitu banyak kita jumpai di dalam Alkitab. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 21

Salah satu dari 99 Nama dari Allah adalah Maha Benar, hal ini bertentangan dengan Qs.3:54? 

Jawabannya TENTU TIDAK. 

ITU KARENA BAHASA INDONESIA TIDAK BISA MENJANGKAU ALIH BAHASA YG PAS. ALHAMDULILLAH ALLAH TELAH MENJAGA TEKS ASLI AL-QURAN. DALAM BAHASA ARAB TIPU DAYA ITU KADZIB. AKAN TETAPI YG DIGUNAKAN DALAM AYAT TERSEBUT ADALAH MAKAR. MAKAR DI SINI BUKAN BERARTI TIPU DAYA TAPI UPAYA. JADI UNTUK MEMAHAMI AYAT INI DENGAN BENAR HARUS DILIHAT KAITAN DENGAN ORANG KAFIR. JADI, ORANG2 KAFIR ITU MEMBUAT UPAYA BAGAIMANA AGAR NABI MUHAMMAD JATUH MAKA ALLAH JUGA MEMBUAT UPAYA DAN ALLAH ADALAH SEBAIK-BAIK PEMBUAT UPAYA, HANYA TENTU UPAYANYA ALLAH ADALAH UPAYA YG POSITIF UNTUK TUJUAN YG POSITIF PULA! KARENA ITU YG DIGUNAKAN MAKAR BUKAN KADZIB.BANYAK PENGETAHUAN2 YG HARUS DIKUASAI AGAR DAPAT MEMAHAMI AL-QURAN SECARA BENAR. DAN TIDAK BISA PULA MEMAHAMI AYAT AL-QUR’AN SECARA SEPOTONG-SEPOTONG. 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 22

Allah adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36). 

Bertentangan dengan: menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). 

Kontradiksi kah AYAT2 INI? 

Jawabannya TENTU TIDAK! DISESATKAN ALLAH BERARTI ORANG ITU SESAT BERHUBUNG KEINGKARANNYA DAN TIDAK MAU MEMAHAMI PETUNJUK2 ALLAH. PETUNJUK2 ALLAH ITU SEPERTI SINAR MATAHARI DAPAT DILIHAT DENGAN JELAS OLEH SEMUA MANUSIA. AKAN TETAPI BANYAK MANUSIA YG TIDAK MAU MENGGUNAKAN AKALNYA. MEREKA BENAR-BENAR MENUTUP RAPAT2 MATA MEREKA DARI CAHAYA INI. PADA ORANG2 SEPERTI INILAH KARENA ALLAH SWT INI BUKAN TUKANG PAKSA SEPERTI YG SERING DI TUDUHKAN SEBAGIAN NON MUSLIM DAN MAHA KAYA MAKA DIA MEMBIARKAN ORANG2 SEPERTI TADI DALAM KESESATAN SEBAGAIMANA YG MEREKA INGINKAN SENDIRI. Tuhan menurut Alkitab Tuhan kalah melawan Yakub (Kejadian 32: 28). Tuhan dalam Alkitab TIDAK MAMPU menghalau penduduk karena mereka mempunyai kereta besi (Hakim-hakim 1:19). 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 23

Allah Maha Kuasa dan Maha Kaya (Qs.2:20, 263), bertentangan dengan: Allah ditolong manusia dan meminjami Allah? (Qs.47:7, 5: 12). 

BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS? 

Jawabannya TENTU TIDAK!!! 

ALLAH MENGGUNAKAN KATA MENOLONG DAN MEMINJAM HANYA KARENA ALLAH INGIN MENYENTUH MANUSIA YG MATREALIS INI AGAR MAU MELAKSANAKAN KEWAJIBAN2 MEREKA DEMI KEUNTUNGAN MEREKA SENDIRI! 

Menjawab Tuduhan  KONTRADIKSI/PERTENTANGAN/KETIDAK KONSISTENAN/AYAT-AYAT ALQURAN No 24

 Allah Maha Mengetahui , bertentangan dengan Allah belum tahu (Qs.9:16). 

BERTENTANGANKAH AYAT2 DI ATAS? 

Jawabannya TENTU TIDAK! 

QS.9:16 MENCERITAKAN TENTANG UJIAN KEIMANAN. BANYAK ORANG YG BEGITU YAKIN MEREKA PASTI MASUK SURGA PADAHAL, MEREKA BELUM DI UJI IMANNYA. KARENA ITULAH MESKI ALLAH MAHA TAHU, ALLAH BERFIRMAN “ APAKAH KAMU MENGIRA KAMU AKAN DIBIARKAN (BEGITU SAJA), SEDANG ALLAH BELUM MENGETAHUI (DALAM KENYATAAN) ORANG-ORANG YG BERJIHAD… “ (QS. 9:16). Tuhan Allah dalam Alkitab ” Lalu firman Tuhan tegal seru dari pada Sodom dan Gomorah amat besar dan sebab dosa mereka itu terlalu jahat adanya, maka turunlah Aku sekarang pergi melihat kalau mrk itu semuanya seperti serunya,yg telah sampai kepadaku itu; jikalau tidak maka Aku akan mengetahuinya. “ (Kejadian 18 20-21)Tuhan” dalam Alkitab Yesus merasa lapar, tidak tahu musim dan mengutuk pohon ara ” Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya UNTUK MELIHAT KALAU-KALAU IA MENDAPAT APA-APA DARI POHON ITU. TETAPI WAKTU IA TIBA DI SITU, IA TIDAK MENDAPAT APA-APA SELAIN DAUN-DAUN SAJA, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. MAKA KATA-NYA KEPADA POHON ITU: ”JANGAN LAGI SEORANG PUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA!” DAN MURID-MURIDNYA PUN MENDENGARNYA.” (MARKUS 11:12-14)

bersambung Jawaban bualan dan tuduhan KONTRADIKSI AL-QUR'AN bag.2

Advertisemen
Ikuti saya

WEJANGAN:"Qulil Haq Walau kaan Murron" Artinya Sampaikanlah walaupun itu pahit ,Semoga Blog ini memberikan banyak Faidah untuk mempererat Ukhuwah islamiyah menguatkan Akidah, Jika ada masukan bisa hubungi Admindisini.
Related Posts
Daftar isi blog | About | Contact | Privacy | Disclaimer

Copyright © 2021 cahayaislami.my.id. All Rights Reserved. Powered by Blogger.